Metropop Four Seasons

Pernah dengar nama Ilana Tan? ya...dia adalah seorang penulis novel ber-genre metropop. Kebetulan pas lagi browsing buku online aku nemu sebuah judul novel yang bikin penasaran, Winter in Tokyo, secara aku kan very interesting all bout Japan...! Ternyata Winter in Tokyo merupakan novel ketiga dari rangkaian novel Ilana Tan yang bertema 4 musim. Apa aja sih novel empat musim ini? Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo, dan terakhir Spring In London. Dari judulnya aja udah menarik banget kan...!! Dan yang lebih menarik, keempat novel tersebut tidak berhubungan secara langsung, bukan novel bersambung, karena tokoh utama dan cerita masing-masing novel berbeda. Tetapi yang menghubungkan keempatnya adalah adanya hubungan diantara tokoh utama masing-masing novel. Di Summer in Seoul yang menjadi tokoh utama adalah Jung Tae-Woo dan Han Soon-Hee (Sandy). Nah si Sandy ini punya sepupu yang tinggal di Paris namanya Tara Dupont. Bersama dengan Tatsuya Fujisawa, Tara Dupont menjadi tokoh sentral dalam Autumn in Paris. Tatsuya yang orang Jepang, sewaktu di Tokyo tinggal di sebuah apartemen dan bertetangga dengan Ishida Keiko. Di Winter in Tokyo, apartemen yang dulunya ditempati Tatsuya itu punya penghuni baru yaitu Nishimura Kazuto yang berhasil mencuri hati Keiko. Dan Keiko ini punya saudara kembar bernama Ishida Naomi yang tinggal di London. Naomi bertemu dengan Danny Jo (sahabatnya Jung Tae-Woo) di Spring in London. Secara garis besar, four seasons Ilana Tan ini punya kesamaan dalam alur cerita, yaitu berhubungan dengan masa lalu dan tokoh cewek di novel-novel ini ibunya adalah orang Indonesia. Buat kalian yang suka drama asia, cocok banget baca ni buku…ceritanya gak jauh-jauh dari drama asia. Langsung deh kita review aja keempat novel ini.

SUMMER IN SEOUL

Sinopsis:
Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

Review:
Baca Summer in Seoul aku jadi ingat Full House! Cowoknya seorang artis dan ceweknya gadis biasa, yang awalnya hanya pura-pura tapi akhirnya jatuh cinta beneran. Ceritanya klise banget. Alasan Tae-Woo selama empat tahun menghindar dari dunia artis adalah karena trauma setelah seorang fans-nya meninggal sewaktu menghadiri jumpa fans-nya. Setelah kembali dia digosipkan gay. Tae-Woo meminta Sandy berpura-pura jadi pacarnya umtuk menyangkal gosip itu. Tapi lama-lama mereka jadi jatuh cinta beneran deh. Tetapi Tae-Woo tidak tau kalau ternyata fans-nya yang meninggal itu adalah kakak Sandy.


AUTUMN IN PARIS

Sinopsis:
Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup...

Seandainya masih ada harapan - sekecil apa pun - untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu...


Review:
Kalau ketiga novel yang lain happy ending, yang ini justru menguras air mata. Indah pada awalnya, tapi akhirnya…so sad…! Gimana kalau kamu menyukai seseorang, tetapi ternyata kalian mempunyai ayah yang sama? Tara dan Tatsuya saling mencintai, tetapi kenyataan bahwa mereka saudara menghancurkan segalanya. Bahkan Tara berniat bunuh diri ketika mengetahui hal itu. Tatsuya pulang ke Jepang untuk menata kembali hatinya. Tetapi kecelakaan yang menimpanya benar-benar memisahkannya dari Tara dan ayahnya untuk selamanya.


WINTER IN TOKYO

Sinopsis:
Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan---mungkin sejak malam Natal itu---aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
---Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menari dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
---Kazuto tentang Keiko

Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya...


Review:
Ini novel yang paling aku suka di antara four season. Bukan karena lokasinya di Tokyo ya…tapi ceritanya emang bagus. Keiko yang masih menunggu dan berharap bertemu cinta pertamanya waktu kecil yang bernama Akira, dan Kazuto yang kembali ke Tokyo untuk menghindari pernikahan cewek yang dicintainya dengan sahabatnya. Tanpa disadari Kazuto jatuh cinta pada Keiko, tapi Keiko sudah menemukan Akira, yang ternyata teman kecil Kazuto. Keiko baru menyadari kalau perasaanya ke Kazuto lebih dari sekedar teman sewaktu Kazuto hilang ingatan. Tapi, bahkan setelah Kazuto hilang ingatanpun dia tetap mencintai Keiko. Dan ternyata, cinta pertama Keiko itu bukan Akira, tetapi Kazuto. Selama ini dia salah.


SPRING IN LONDON

Sinopsis:
Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.

Review:
Aku agak kurang suka sama bagian-bagian akhirnya…kayak terlalu maksa…hehe…
Naomi awalnya tidak suka pada Danny karena Danny adalah adik dari orang yang telah menghancurkan hidupnya. Danny penasaran dengan Naomi yang misterius dan terkesan benci padanya. Tetapi setelah mencoba untuk berteman dengan Danny, Naomi sadar kalau Danny tidak seperti yang ditakutkannya, bahkan dia mulai menyukai Danny. Tapi bagaimana setelah Danny tau kalau kakak lelakinya yang sudah meninggal itu pernah merenggut kehormatan Naomi? Danny meninggalkan Naomi di London dan kembali ke Seoul, tetapi Danny meminta Naomi untuk menunggunya. Tapi Naomi memilih pulang ke Tokyo dan tidak ingin Danny menemukannya sampai dia siap bertemu Danny.



Hehehe…itu deh sedikit tentang novel four seasons-nya Ilana Tan….!
Jadikan membaca sebagai hobimu…karena membaca bisa memperluas cara berpikir kita…jiaaaahhh…gaya bener ya??hehe….
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics